About

Thursday, August 2, 2018 | 00:48 WIB
Para Pembaca Yang Terhormat,
Sebagai bagian dari pers nasional yang mengemban fungsi informasi seputar, Gaya Hidup, Pendidikan, Kesehatan, Politik, Hukum, Kriminal, Pariwisata, Perkebunan, Kehutanan, Lingkungan, Parawisata, Pembangunan hiburan dan kontrol sosial, Portal "Singkil Terkini" terikat oleh undang-undang dan kode etik dalam menjalankan tugas pemberitaan sehari-hari.
Undang-undang dan kode etik tersebut sakaligus merupakan panduan kerja redaksi dalam rangka memproduksi berita berstandar profesional tinggi dan mencerdaskan.
Kami menggagas ini untuk menerbitkan media online dan atau portal berita singkilterkini.com. Kami menampung semua masukan dari banyak pihak, tapi dengan penuh keyakinan kami justru memulai membangun tim dari nol besar.
Kami mengambil dan atau merekrut tenaga muda dan memberikan bekal dan pemahaman internal mengenai liputan, proses pelaporan dan penulisan, etika jurnalistik, investigasi reporting hingga relasi antara media online dengan teknologi dan media sosial.
Dengan melibatkan praktisi, Akademis, Pengusaha, Masyarakat dan wartawan yang berpengalaman dari berbagai media, kami berdomisili di Aceh Singkil untuk membangun tim. Mereka sebagian besar tenaga muda di bawah 36 tahun.
Tujuan pelatihan membentuk wartawan berkarakter dan berkualitas. Tentu tidak mudah, tapi kesetiaan sejak lepas subuh hingga jelang dini hari mengikuti pelatihan, menyebarkan aura semangat yang menggembirakan.
Pembaca yang budiman, dari tulisan ini, kami ingin sampaikan, bahwa singkilterkini.com siap hadir menemui pembaca. Memberikan racikan yang berwarna dan khas membangun inspirasi anda.
Logo singkiterkini yang warna Warni dengan tulisan SINGKIL TERKINI menunjukkan Nasionalis dan memberikan makna bahwa kita bebas mengungkapkan tanpa terbelenggu oleh satu warna tertentu. Dalam tim juga tanpa sekat SARA yang bisa membelenggu.
Siapapun mereka, dari kelompok manapun, kami bersatu, bahu membahu untuk memberikan informasi yang khas dan mencerdaskan.
Dengan latar belakang yang berwarna itu justru modal kami mewujudkan media yang berintegritas dan independen. Dengan dua hal itu, kami yakini, fungsi kontrol media akan dapat berjalan baik.
Tentu itu saja semua itu tak cukup, tanpa dukungan pembaca. Saran, kritik, restu, dan kesetiaan Anda, adalah pencerahan bagi kami untuk cepat tumbuh dan berkembang.
Dukungan, kritik dan saran dari Anda para pembaca, sangat kami butuhkan agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik.

Salam hormat,
Redaksi