Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Komsos Dengan Masyarakat

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Babinsa Desa Serasah dari Koramil 04/Sumpang Kanan jajaran Kodim 0109/Singkil secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya, Kamis (13/6/2019).

Implementasi dari kegiatan tersebut adalah  dengan melaksanakan anjang sana ke salah satu rumah Bapak Herman Malau Warga Desa Serasah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil yang sedang berkumpul dengan masyarakat di warung kopi miliknya.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat di desa binaannya.

Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal menegaskan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan Teritorial dilapangan, oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat. 

"Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Babinsa bisa lebih menguasai kondisi wilayah binaannya sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun di Desa tersebut dapat dengan cepat diredam dan diselesaiakan dengan baik", tegas Danramil.

Sementara itu Sertu Syafnir sendiri mengatakan, bahwa sebagai Babinsa harus bisa menjaga kondusifitas diwilayah binaannya serta harus dapat memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang positif bagi masyarakat yang ada di Desa binaan masing-masing, dengan harapan akan tercipta suasana desa yang aman,tertib dan memiliki Masyarakat yang mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi demi NKRI. (ag.04).

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru