Serka Hermanto Hadiri Acara Halal Bihalal di Desa Pulo Sarok

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Guna menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga masyarakat, Serka Hermanto anggota Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil menghadiri acara halal bihalal di halaman kantor Kepala Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkik, Rabu (12/6 ).

Halal bihalal tidak dapat diartikan secara harfiah dan satu persatu antara halal, bi, dan halal.  

"Istilah 'halal' berasal dari kata 'halla' dalam bahasa Arab, yang mengandung tiga makna, yaitu halal al-habi (benang kusut terurai kembali), halla al-maa (air keruh diendapkan),serta halla as-syai (halal sesuatu)," ungkap Serka Hermanto yang juga selaku Babinsa Desa Pulo Sarok.

Dari ketiga makna tersebut dapat ditarik kesimpulan makna halal bihalal adalah kekusutan, kekeruhan atau kesalahan yang selama ini dilakukan dapat dihalalkan kembali. 

"Artinya, semua kesalahan melebur, hilang, dan kembali sedia kala. Dengan demikian diharapkan warga masyarakat Pulo Sarok  dan sekitarnya bisa saling maaf memaafkan dan bisa hidup rukun, damai dan tidak ada perselisihan," tmbahnya lagi.

Pada kegiatan halal Bihalal ini dihadiri pula oleh Camat Singkil, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Kepala Desa Pulo Sarok dan juga perangkat desa.

Acara halal bihalal yang digelar tadi malam oleh warga Desa Pulo Sarok itu, juga mendapatkan apresiasi dari Camat Singkil, karena ini adalah kegiatan positif yang dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerukunan diantara sesama.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pulo Sarok, Sabri mengajak kepada seluruh warganya untuk terus menumbuhkan rasa persaudaraan diantara sesama.

"Mari kita saling maaf memaafkan dan tingkatkan jiwa cinta tanah air, sehingga kita bisa menjadikan daerah kita yang aman, damai dan sejahtera," pungkasnya. (Rel)

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru