Polisi Temukan Ganja Dalam Polybag, Dua Pengedar Ganja Tertangkap

Polisi membakar tanaman ganja. -SERAMBINEWS.COM

SINGKILTERKINI.COM, ACEH UTARA -
Aparat Kepolisian Resor Aceh Utara, Selasa (11/6/2019) sore, menemukan tanaman ganja dalam polybag di Dusun Bidari, Gampong Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Selain mengamankan empat polybag berisi tanaman ganja 20 centimeter, polisi juga menemukan 28 batang ganja setinggi 250 centimeter dan ganja kering 133 gram.

Polisi juga menangkap Sumanto (33), warga Desa Seurkey Blok A, dan Ejey Kasir (43) warga Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan yang diduga sebagai pengedar. Sementara, pria yang diduga sebagai pemilik tanaman ganja sudah kabur.

"Sebelumnya personel Satuan Resnarkoba mendapat informasi, Sumanto sering memiliki dan mengedarkan narkotika jenis ganja di kawasan tempat tinggalnya," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, kata AKP Ildani, sekira pukul 01.00 Wib Tim Opsnal menggrebek dan menggeledah rumah Sumanto, sehingga ditemukan ganja. Kemudian petugas menangkap Sumanto di dalam rumahnya.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang diduga tempat Sumanto memperoleh ganja. "Kemudian sekira pukul 03.00 WIB, Eje berhasil ditangkap oleh tim opsnal di rumahnya," ujar Kasat Narkoba.

Tim kembali melakukan pengembangan terhadap berikutnya yang diduga tempat Eje ganja. "Diduga kuat pemilik ganja telah melarikan diri," ujarnya.

Selanjutnya, tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di areal kebun yang dekat dengan rumah pria yang sudah kabur, setelah digeledah di kebun tersebut di temukan 4 polybag tanaman ganja serta 28 batang tanaman ganja. (Jml)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul "Polisi Temukan Ganja Dalam Polybag di Langkahan".

Baca Juga

Aceh|Aceh Utara|Ganja|Headline|Polri|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru