Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Sopir Travel di Aceh Singkil


SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Satuan Reskrim Polres Aceh Singkil bersama Polsek Darul Makmur, Nagan Raya menangkap Hadi Nurfathon (32) di Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, pada Sabtu 8 Juni 2019.

Hadi yang merupakan warga Desa Krueng Itam Tadu, Kabupaten Nagan Raya, diduga telah melakukan pembunuhan dan perampokan terhadap Korban atasnama Syafriansyah (26), warga Desa Sianjo -Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, pada 1 Juni 2019 .

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda,S.I.K dalam konferensi Pers, Senin (10/6/2019) menyebutkan, awalnya tim Sat Reskrim Polres Aceh Singkil mendapat informasi pelaku pembunuhan melarikan diri ke Kabupaten Nagan Raya.

Kemudian tim Sat Reskrim Polres Aceh Singkil bekerja sama dengan Polsek Darul Makmur melakukan pengintaian di kawasan Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Saat itu, pelaku keluar dari jalan desa Serba Jadi dengan mengendarai mobil Avanza LGX. Dan pada saat dihentikan, pelaku langsung tancap gas, bahkan hampir menabrak petugas. Kemudian, dikejar kembali oleh petugas dan petugas juga sempat memberikan tembakan peringatan dua kali ke udara.

Dijelaskan Kapolres, setelah diberi tembakan peringatan keudara, pelaku akhirnya berhenti dan turun dari mobil serta menyerahkan diri. Kepada petugas, pelaku mengaku telah membunuh korban dan mobil yang dipakai pelaku juga merupakan hasil milik korban.

Modusnya, pelaku berpura-pura sebagai penumpang travel dan kemudian menghubungi sopir, pelaku juga turut memesan tiket dan meminta dijemput.

"Setelah dijemput, pelaku membunuh korban dan mengambil mobil yang di kemudikan Korban," ujar AKBP Andrianto Argamuda yang ikut didampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim.

Usai melakukan aksinya, kemudian pelaku membuang jasad korban di Pinggir Jalan Lintas Singkil - Subulussalam, di Desa Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, sedangkan mobil yang dikemudiakan korban dibawa kabur ke Kabupaten Nagan Raya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku diantaranya, satu unit mobil Kijang LGX, dua buah plat mobil, dan Satu buah STNK.

"Sekarang pelaku sudah ditahan di Mapolres Aceh Singkil guna pemeriksaan lebih lanjut, dan dalam waktu dekat ini akan digelar rekonstruksi kasus," pungkasnya. (Jml/Red)

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|Headline|Hukum|Polri|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru