Koramil 03/Gunung Meriah Adakan Bantuan Jambanisasi Untuk Warga Kurang Mampu

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Mewujudkan lingkungan yang bersih adalah idaman bagi semua insan, oleh karenanya TNI AD melalui program Jambanisasi terus berupaya untuk menjangkau semua sektor wilayah teritorialnya agar memiliki budaya bersih dan sehat agar tidak terserang wabah penyakit.

Oleh karena itu, Kopda Dedi Nsp Babinsa 03/Gunung Meriah, Kodim 0109/Singkil memandang perlu untuk melaporkan kepada Danramil 03/Gunung Meriah tentang adanya wewarga  yang masih belum memiliki Jamban di desa Sidorejo Kecamatan Gunung Meriah, Kamis (13/6/2019).

Kapten Inf Dahlius menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat. 

"TNI AD meluncurkan program ini sebagai upaya TNI AD membantu masyarakat yang belum memiliki jamban sehat keluarga ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin," ujarnya.

TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang.

"Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat," ungkap Kapten Inf Dahlius.

Sementara itu, Suyatno (48) yang bermata pencaharian sebagai buruh harian Perkebunan Sawit di Desa Sidorejo mengaku, sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh Babinsa Kopda Dedi Nasprianto dan Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah lainnya.

Pak Suyatno mengungkapkan, kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah. "Dengan dibuatkannya Jambanisasi ini, saya dan keluarga dapat hidup bersih dan bisa terhindar dari wabah penyakit." tuturnya. (REL).

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru