Ketua MAA Subulussalam Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan Selama Proses Sidang Sengketa Pilpres di MK

Ketua MAA Kota Subulussalam, H. Muhammad Idris 

SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Menjelang pelaksanaan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Subulussalam, H. Muhammad Idris mengimbau masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Ketua MAA Kota Subulussalam juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi apalagi berbuat anarkis.

"Mari kita jaga kebersamaan serta kondusivitas di Kota Subulussalam khususnya dan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya," kata Idris, Jumat (14/6/2019) di Subulussalam.

Idris menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar konstitusional, apalagi yang berkaitan dengan pengerahan massa.

Selain itu, Idris menyampaikan, masyakarakat untuk mengikuti aturan yang berlaku dan menyerahkan semuanya ke pihak yang berwenang.

Ia juga mengajak masyarakat dalam mengawal perjalanan sengketa Pilpres di MK tersebut untuk mengedepankan konduktifitas dan keamanan.

"Masyarakat harus tetap sabar menunggu keputusan dari pihak yang berwenang," ujar Idris seraya mengapresiasi pihak TNI dan POLRI dalam menjaga keamanan baik sebelum dan sesudah Pemilu 2019.

Sebagaimana diketahui, sidang pendahuluan sengketa hasil pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi mulai digelar pada Jumat 14 Juni 2019. Sedangkan jadwal sidang putusan akan diumumkan pada 28 Juni 2019 mendatang. (Jamaluddin)

Baca Juga

Aceh|Headline|Politik|Subulussalam|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru