Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Babinsa Bangin Jamban Sehat Bagi Warga Tidak Mampu

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL--- Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 04/Simpang Kanan bersama masyarakat membangun Jamban Keluarga bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh dalam program Serbuan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah jajaran Kodim 0109/Singkil, Minggu (19/5/2019).

Sertu Syafnir selaku Babinsa di Desa Serasah menjelaskan, pembangunan jamban yang ada di desa binaannya bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

Ia juga berharap dengan adanya pembangunan Jamban Keluarga dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman. Pembuatan jamban bagi warga tersebut juga diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat, karena Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan," terangnya.

Terpisah Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal saat dikonfirmasi menegaskan Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus tetap tercipta, diantaranya dengan kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat yang salah satu contohnya adalah pembuatan Jamban Keluarga.

"Dalam membangun jamban ini dilaksanakan dengan cara bergotong royong bersama masyarakat, semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat," tegas Danramil.

Sementara itu salah seorang masyarakat Desa Serasah, Jasman Manik menuturkan, upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil Simpang Kanan terhadap pembangun jamban di desanya sangat membantu masyarakat, selama ini masyarakat di desa kami masih banyak yang belum memiliki jamban yang sehat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI, semoga dengan adanya jamban  keluarga ini lingkungan kami menjadi semakin bersih dan sehat ," tuturnya. (Rel)

Baca Juga

Aceh Singkil|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru