Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Babinsa Bangun Jamban di Wilayah Binaan

REDAKSI author photo

Singkilterkini.com, Subulussalam - Kepedulian TNI bersama rakyat terbukti nyata,beragam tindakan konkret teruji di lapangan, dari Tentara peduli jalan, jembatan, pertanian, jamban dan lain sebagainya.  Manunggal TNI bersama rakyat memberikan azas yang bermanfaat.

Hal tersebut dilakukan anggota Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serma Suyanto melaksanakan karya bakti pembuatan jamban bpk Junaidi (60) tahun yang merupakan warga desa Batu Napal, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Provinsi aceh. Rabu (01/05/19).

Danramil 04/Sultan Daulat Kapten Inf Samsul Bahri, memerintahkan Babinsa Serma Suyanto untuk membantu masyarakat membuatkan jamban di rumah bpk Junaidi. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu dengan membuatkan jamban di wilayahnya.

Sementara itu Serma Suyanto mengatakan, pembuatan jamban untuk masyarakat miskin samgatlah penting untuk kesehatan warga tersebut karena Buang Air Besar (BAB) sembarangan bukan lagi zamannya.

Dampak BAB sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit menular," ungkapnya.

Pembanguan Jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat terhindar dampak buruk bagi lingkungan yang kotor, dan perlu diperhatikan syarat-syarat dalam membuat jamban sehat tersebut seperti, tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukiman, bebas dari serangga, tidak menimbulkan bau dan nyaman digunakan, aman digunakan oleh pemakainya. Mudah di bersihkan dan tidak menimbulkan gangguan bagi pemakainya.(Hendra.a).
Komentar Anda

Berita Terkini