Warnai Ramadan Dengan Bakti Sosial Bersama HDCI Kediri Raya




Kediri. Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kediri Raya bersama Kodim Kediri, dan Polresta Kediri mengadakan bakti sosial. Kegiatan tersebut diadakan di sekretariat HDCI Kediri Raya yang berlokasi di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota. senin (27/5/2019)

Sebelum bakti sosial dimulai, rombongan HDCI plus Polresta Kediri, dan Kodim Kediri melakukan riding diseputaran Kediri. Riding HDCI tersebut dimulai Kota Kediri, kemudian menuju Gampengrejo, Papar, Plemahan, Pare, Gurah, Ngasem, berakhir Kota Kediri atau tepatnya di sektretariat HDCI.

Kegiatan tersebut diikuti Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, dan Ketua HDCI Kediri Raya Achuwat, serta anggota tetap HDCI Kediri Raya.

“Salah satunya visi misi kita ialah meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Yang paling penting kita bisa melakukan acara sosial. Kita bekerjasama dengan siapa saja, karena acara kita lebih mengutamakan sosial, peduli sesama,” kata Achuwat dalam sambutannya didepan calon penerima bantuan sosial berupa sembako.

Ia menambahkan,”Bakti sosial ini semuanya kita lakukan tidak cuma di bulan Ramadan, waktu-waktu yang pas kita cari, momennya kita ambil, lalu kita buat acara. Acaranya sama dengan yang sekarang, acara-acara sosial.”

“Nanti, kita bagikan 210 paket kepada bapak ibu. Tidak usah rebutan nanti, semua pasti dapat, jumlah kupon sama dengan jumlah paket. Nanti bapak ibu pasti kita layani, pasti dapat, bisa bawa pulang,” pungkasnya.

Tercatat 210 paket sembako dibagikan kepada warga Kota Kediri yang berstatus tidak mampu, berprofesi sebagai tukang becak, dan cacat fisik.

Dalam satu paket bantuan sosial tersebut terdiri dari roti dalam kemasan, minyak goreng, beras, teh celup, mie instant, gula, kecap, dan sirup. Setiap penerima sembako wajib memiliki kupon yang sudah dibagikan sebelumnya, baik lewat Babinsa maupun Babinkamtibmas jajaran Kodim Kediri dan Polresta Kediri.

Sementara itu AKBP Anton Haryadi menuturkan,”HDCI ini banyak mengadakan kegiatan-kegiatan positif, seperti sekarang.”

Lanjutnya,”HDCI ini rutin mengadakan, bukan cuma setahun, tiga bulan bisa diadakan, malah yang Jumat Berkah itu tiap bulan. Yang lalu itu malah ada operasi katarak, terus ada pengobatan massal, bagi-bagi sembako, banyak kegiatannya. Tidak selalu tiap bulan malah, kemarin juga HDCI adakan kegiatan.”

“Mudah-mudahan, besok-besok ada lagi kegiatannya. Tidak disini saja, bisa dimana saja. Ini kebersamaan, sama kepedulian HDCI di Kota Kediri,” pungkasnya.

Penyerahan paket sembako diawali Kapolresta Kediri, dilanjutkan Ketua HDCI Kediri Raya, dan Dandim Kediri. Setelah itu secara beranting, paket sembako dibagikan pihak penyelenggara, dalam hal ini HDCI Kediri Raya.

Usai pembagian paket sembako, HDCI melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan bag-bagi takjil dilokasi yang sama. Tercatat 300 paket takjil disediakan, dan untuk mempercepat pemberian kepada pengendara roda dua maupun empat, pembagian disebar lebih dari satu titik. (dodik)


Baca Juga

Jawa Timur|Kediri|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru