SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter Di Hardiknas Kecamatan Puncu

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.COM-KEDIRI. Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional diadakan Kecamatan Puncu berkerjasama dengan Koramil Puncu dan Polsek Puncu. kamis (2/5/2019)

Dengan tema “SDM  Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”, upacara tersebut diikuti perwakilan dari Kecamatan Puncu, Koramil Puncu, Polsek Puncu, dan sebagai inspektur upacara Kepala SMPN Puncu, Fadeli.

Dalam sambutannya, Fedeli mengatakan," Dalam kehidupan suatu bangsa, pendidikan mempunyai peranan yang amat penting untuk menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan."

Sangat tegas konstitusi kita menyatakan bahwa salah satu tujuan pemerintah negara Indonesia yang dihantar oleh perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia adalah memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pembangunan pendidikan berkualitas juga merupakan salah satu target pembangunan berkelanjutan untuk mendorong kesejahteraan semua kalangan,” lanjutnya..

Salah satu langkah yang dilakukan diantaranya adalah membangun SDM berkualitas penduduk berusia muda dan dewasa untuk memiliki pengetahuan dan skill  yang relevan, termasuk  technical and vocational skills , agar mampu mendapat pekerjaan layak dan memiliki jiwa kewirausahaan. Maka jelas memajukan pendidikan tinggi sama dengan kita berperan dalam implementasi SDGs untuk tujuan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia.

“Merespon kemajuan pendidikan serta ilmu pengetahuan dan teknologi, mari kita manfaatkan dengan bijaksana dan menjadi ruang lahirnya manusia-manusia bermartartabat, inovatif dan berkarakter,” lanjutnya.

Mari kita  sama-sama wujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur melalui pendidikan tinggi yang berkualitas yang berorientasi pada pencetakan SDM yang kompetitif, inovatif, dan berkarakter.

Selain diikuti perwakilan Muspika Puncu, upacara yang diadakan di halaman Kecamatan Puncu tersebut diikuti seluruh perangkat desa se-Kecamatan Puncu, perwakilan guru se-Kecamatan Puncu serta perwakilan siswa siswi SD, SMP, SMA sederajat se-Kecamatan Puncu. (dodik)

Komentar Anda

Berita Terkini