Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di Aceh Singkil Berjalan Lancar, Jujur, Adil, Transparan dan Demokratis

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Rangkaian kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 sampai dengan tahap Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan perolehan suara pada Pamilu tahun 2019 di Tingkat Kabupaten telah selesai dilaksanakan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Menariknya, pada Pemilihan Legislatif yang digelar serentak dengan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, sejak rapat pleno rekapitulasi perolehan ditingkat Kecamatan dan Kabupaten di Aceh Singkil dinilai berjalan lancar, jujur, adil, transparan dan demokratis.

Pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten yang digelar oleh KIP Aceh Singkil, pada Jum'at (3/5/19) juga ikut dihadiri Forkopimda Aceh Singkil, Panwaslih Aceh Singkil, Perwakilan Peserta Pemilu dan para saksi, PPK dan Panwascam.

Disamping itu pengamanan dan pengawalan Kotak Suara masih dilakukan secara maksimal oleh personil Polres Aceh Singkil. Bahkan, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda,SIK bersama Dandim/0109 Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifuddin,S.Ag tetap menjamin keamanan selama tahapan Pemilu 2019 berjalan sampai berakhirnya seluruh tahapan pelantikan nanti.

"Kami dari Polres Aceh Singkil bersama pihak TNI terus memberi rasa aman dan ketentraman kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang telah memberikan hak suaranya dan pihak yang telah bekerjasama menjaga Pemilu aman, damai dan sejuk di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini khusunya Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK dalam rilisnya kepada Singkilterkini.com, Rabu (8/5/2019).

Kapolres Aceh Singkil bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil juga mengapresiasi kepada seluruh pihak dan elemen masyarakat yang telah bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan lancar, jujur, adil, sangat transparan dan demokratis. [Jml/Red]
Komentar Anda

Berita Terkini