Koramil Pagu Bagi-Bagi Paket Sembako Di Bulan Suci Ramadhan

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.COM-Kediri. Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M, Koramil Pagu mengadakan kegiatan sosial bagi-bagi paket sembako khusus keluarga tidak mampu. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Makoramil Pagu, dan diserahkan langsung oleh Danramil Pagu Kapten Inf Warsito. jumat (10/5/2019)

Dalam sambutannya, Kapten Inf Warsito mengatakan ,”Jangan sekali-kali menganggap berpuasa di bulan Ramadhan ini sebagai beban dalam kehidupan kita, karena dengan berpuasa, kita juga turut merasakan haus dan lapar dari orang-orang yang nasibnya kurang beruntung.”

Ia menambahkan, “Ramadhan ,sejatinya bukan hanya untuk menahan nafsu atau lapar saja, tetapi memahami makna bagaimana kita lahir ,menjalani hidup dan nantinya juga akan mati, dengan melihat atau menoleh kepada sesama yang ekonominya kurang beruntung, sangat perlu dan penting, untuk memastikan jalan hidup manusia itu sendiri, pada pertanggungjawaban apa yang dimiliki atau apa yang dititipkan Tuhan di dunia ini.”

“Bagi-bagi paket sembako ini merupakan swadaya kita bersama, dengan menyisihkan sebagian apa yang kita miliki untuk kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa, apalagi di bulan Ramadhan ini, identik dengan berlomba-lomba untuk mendapat pahala yang berlimpah,” pungkasnya.

Pembagian paket sembako tersebut sebenarnya sudah rutin tiap tahun diadakan, dan seperti biasa dilaksanakan di minggu pertama atau awal bulan Ramadhan. Untuk tahun ini, Koramil Pagu menyediakan 164 paket sembako, dan jumlah penerima tercatat 164 orang. (dodik)


Komentar Anda

Berita Terkini