Koramil Kandangan Bagi-Bagi Takjil Jelang Waktu Berbuka Puasa




SINGKILTERKINI.COM-KEDIRI. Mumpung masih bulan Ramadhan, mungkin itulah kalimat yang paling tepat bagi Koramil 15/Kandangan untuk mewarnai nuansa Ramadhan ini dengan berbagi bersama para pengguna jalan yang melintasi depan Makoramil Kandangan, senin (18/5/2019)

Bagi-bagi takjil dilakukan anggota Koramil Kandangan bersama Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koramil Kandangan, jelang waktu menunjukkan berbuka puasa. Dalam pembagian takjil ini, Koramil Kandangan menyediakan 200 paket takjil yang disebar di 2 titik pembagian.

Pembagian takjil sendiri tidak berlangsung lama, hal ini dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas, khususnya sepanjang jalan Kediri menuju Malang atau sebaliknya. Selain pembagian dengan 2 titik yang menyebar, alternatif lainnya dengan membagikan paket takjil dari 2 arah atau jalur yang berbeda.

“Khusus takjil yang dibagikan anggota Kandangan, kita bagi dua, 1 titik pembagian takjil di jalur utara menuju selatan dan 1 titik di jalur selatan menuju utara. 1 titik yang berada tepat didepan Makoramil Kandangan, yang membagikan ibu-ibu Persit. Kita sudah siapkan 200 paket takjil, masing-masing titik kita sediakan 100 paket,” ungkap Danramil Kandangan Kapten Chb Mulyono.

Diakuinya, memang sedikit banyak akan menimbulkan kemacetan, tetapi kemacetan itu sendiri sebatas normal atau wajar, tidak sampai menimbulkan tumpukan kendaraan bermotor, apalagi, pembagiannya dilakukan secara cepat dan berada dipinggir badan jalan.

“Nanti kita upayakan mengulangi pembagian takjil ini, tetapi agak berbeda. Kita nanti akan menggandeng adik-adik Karang Taruna sekitar Makoramil, sekaligus cara pendekatan persuasif kita dengan warga sekitar Makoramil,” pungkasnya. (dodik)


Baca Juga

Jawa Timur|Kediri|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru