Koramil 06/Singkohor Dukung Program Jambanisasi Untuk Warga Kurang Mampu

REDAKSI author photo
SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL ---Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil  terus menjalankan program jambanisasi bagi warga masyarakat-masyarakat kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0109/Singkil dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat.  Selasa (14/05/2019).

Dalam kesempatan ini yang mendapat bantuan pembuatan jambanisasi adalah Bapak Atman warga desa Butar Kec Kuta Baharu, yang dalam keseharian bekerja sebagai buruh harian lepas di perusahaan kelapa sawit.

Serda Hardy selaku Babinsa memberikan penjelasan bahwa program jambanisasi merupakan program yang dicanangkan pemerintah dan Komando atas, agar warga masyarakat sadar betapa pentingnya akan pola hidup sehat dan bebas dari buang air besar sembarangan. 

Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa Koramil 06 Singkohor dengan warga masyarakat binaannya, sehingga terbentuklah kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Semoga dengan telah dibuatnya Jamban ini, bapak Atman dan keluarga bisa menikmati manfaatnya dan bisa menjaga kebersihan. Karena kebersihan adalah pangkal kesehatan," ucap Serda Hardi. (REL)
Komentar Anda

Berita Terkini