Ini Jadwal Safari Ramadhan di Aceh Singkil, Bupati Ketua Tim I dan Wabup Pimpin Tim II

REDAKSI author photo


SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Memasuki bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, mulai menyusun jadwal Safari Ramadhan 1440 Hijriah dengan mengunjungi Masjid yang tersebar di 11 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan rutin yang tiap tahun selalu dilakukan dalam rangka meningkatkan syiar islam khususnya di bulan suci Ramadhan 1440 H. kegiatan safari Ramadhan ini juga dilakukan sekaligus untuk menjalin silaturrahmi Pemkab Aceh Singkil dengan masyarakat. 

Plt Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Amir Hasan kepada Wartawan mengatakan, Safari Ramadhan tahun ini dibagi dalam dua tim, yaitu Tim I dan Tim II.

Tim I Diketuai Bupati, Dulmusrid dan Tim II Diketuai oleh Wakil Bupati, H Sazali.S.Sos. Safari Ramadhan tersebut untuk 11 kecamatan akan berlangsung selama 10-19 Mei 2019.
Sebut Amir, safari ramadhan pertama dimulai pada Jumat (10/5/2019), yaitu puasa kelima dan berakhir pada (19/5/2019).

Berikut Jadwal Safari Ramadhan Pemkab Aceh Singkil :

Pada Jumat 10 Mei 2019, Tim I berkunjung ke Masjid Baitul Hasanah Cibubukan, Kecamaatan Simpang Kanan. Sedangkan Tim II, berkunjung ke Masjid Jami' Annur Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor.

Pada Minggu (12/5) Tim I berkunjung ke Masjid Baitutahman Siompin, Kecamatan Suro. Sedangkan Tim II ke Masjid Darul Hidayah Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara.

Pada Selasa (14/5), Tim I berkunjung ke
Masjid Istiqamah Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat. Tim II ke masjid Al-Muizamah Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak.

Pada Kamis (16/5) Tim I ke Masjid ANNUR Sikoran, Kecamatan Danau Paris, dan Tim II ke Masjid Ar Rahman Sianjo Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah.

Pada Minggu (19/5), Tim I ke masjid AL-Ikhlas Kayu Menang, Kecamatan Kuala Baru, dan Tim II ke Masjid Al-Anshar Lentong, Kecamatan Kota Baharu.

"Terakhir, Selasa (21/5), Tim I dan Tim II berkunjung ke Masjid Baitussalamah Siti Ambia di Kecamatan Singkil,"
 ujar Amir. [JML/RED]

Komentar Anda

Berita Terkini