Indahnya Kebersamaan Lewat Pembagian Takjil

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.COM-Kediri. Menyambut bulan suci Ramadhan, Koramil Gurah mengadakan bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan yang melewati sepanjang jalan menuju Kota Kediri atau arah sebaliknya. Pembagian itu sendiri dilakukan tepat di depan Makoramil Gurah. minggu (12/5/2019)

Pembagian takjil, dijelaskan Danramil Gurah Kapten Inf Wiwid Wahyudi, dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H atau 2019 M, sekaligus momen berbagi Koramil Gurah dengan warga sekitar, khususnya pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun empat, yang kebetulan melintas didepan Makoramil Gurah.

Kegiatan tersebut, diakuinya sudah ada sejak dulu, dan rutin tiap bulan Ramadhan diadakan. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti, kapan tradisi pembagian takjil yang dilakukan Koramil Gurah dimulai.

Kendati tidak tahu kapan kegiatan itu mulai dilakukan, Koramil Gurah tetap melakukannya dari tahun ke tahun setiap bulan Ramadhan, dan setiap tahun, paket takjil berbeda-beda, baik jenis makanan maupun jumlahnya.

Paket takjil, dijelaskannya, terdiri dari kolak pisang, ubi jalar, sagu mutiara, dan pia basah. Jumlah paket takjil, terhitung ada 100 paket, dan dibagikan mulai pukul 17.00 wib atau menjelang waktunya berbuka puasa.

“Pembagian takjil ini merupakan swadaya dari seluruh anggota Koramil Gurah, dan ini kita lakukan  sebagai wujud Koramil itu milik rakyat, dan Koramil semakin dicintai rakyat,” ungkap Kapten Wiwid Wahyudi.

Kepadatan pengguna jalan yang melintasi jalan raya disekitar Makoramil Gurah masuk kategori jalan utama, dan jalan tersebut berstatus penghubung Kecamatan Pare menuju Kota Kediri atau sebaliknya.

Sore hari atau tepatnya sekitar pukul 17.00 wib bukanlah jam-jam padat disepanjang jalan tersebut, tetapi jumlah pengendara relatif cukup banyak. Hal ini disebabkan lokasinya berdekatan dengan pasar dan keberadaan pemukiman warga. (dodik)


Komentar Anda

Berita Terkini