Di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL -Babinsa Kilangan, Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Singkil, Kopda Eko Sanjaya bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah dan rerumputan yang sudah mulai tumbuh di seputaran Masjid Al Mutawa di Desa Kilangan Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Senin, (20/5/2019)
"Tujuan kegiatan Gotong royong ini selain untuk menjalin hubungan silahturahmi antara TNI dengan Rakyat juga untuk menjaga agar lingkungan tetap terlihat beraih, asri dan Nyaman terlebih - lebih di lingkungan Masjid," kata Babinsa Desa Kilangan Kopda Eko Sanjaya saat ditemui disela-sela acara kegiatan.

Dijelaskannya, dalam kegiatan itu juga diikuti oleh anggota TNI jajaran Koramil 02/Singkil, Perangkat Desa dan Warga Desa Kilangan

"Kegiatan gotong royong ini juga mempunyai tujuan maupun manfaat, diantaranya dapat menumbuhkan pribadi saling tolong menolong, sukarela dan saling membantu, serta kekeluargaan," sebutnya.

Dijelaskan Eko, gotong royong adalah sarana untuk membina hubungan sosial dengan lebih baik terhadap masyarakat sekitarnya, mampu menciptakan rasa kebersamaan, kasih sayang. mempererat tali persaudaraan antar sesama.

"Dengan gotong royong juga dapat meringankan pekerjaan serta mempercepat penyelesaian pekerjaan yang dilaksanakan dan mampu menciptakan rasa persatuan serta kesatuan didalam lingkungan masyarakat," paparnya.

Disamping itu, melalui kegiatan Gotong royong ini diharapkan dapat membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik.

Dikesempatan yang sama, Perangkat Desa dan warga juga sangat menyambut baik atas terlaksananya kegiatan gotong royong yang di prakarsai oleh Babinsa dari Koramil 02/Singkil. 

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Babinsa yang selama ini sudah banyak mendukung kegiatan dan membantu kegiatan di desa Kilangan," mewakili masyarakat ujar salah seorang Perangkat Desa  Kilangan. [Mufra]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru