Danramil Puncu Didapuk Inspektur Upacara di Hari Kebangkitan Nasional


SINGKILTERKINI.COM-Kediri. Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 thn 2019 dengan tema "Bangkit Untuk Bersatu", diselenggarakan di Halaman Pendopo Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. senin (20/5/2019)

Selaku petugas pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 ini, dari Personil Koramil 0809/21 Puncu dengan Irup Danramil 0809/21 Puncu Kapt. Inf. Sutrisno.

Hadir sejumlah tamu undangan, diantaranya ialah, dari jajaran Muspika Puncu, Sekretaris Kecamatan Puncu Prasetyo beserta jajarannya, Waka Polsek Puncu Ipda Agus Sam beserta anggota, Danramil 0809/21 Puncu Kapt. Inf. Sutrisno, hadir beserta anggota, para Kades se- Kecamatan Puncu, Kepala UPTD Puncu beserta guru pendidik, dan sejumlah peserta upacara terdiri dari seluruh perangkat desa, perwakilan dari pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Puncu dengan keseluruhan jumlah berkisar 180 orang.

Amanat yang disampaikan Irup, "Kita selaku generasi penerus bangsa, wajib untuk bangkit dan bersatu dalam mengisi kemerdekaan untuk kemajuan bangsa, serta juga wajib ikut menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)."

Dilaksanakannya upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini, selain merupakan agenda wajib, bertujuan juga untuk selalu menciptakan serta menjaga kerukunan dan persatuan, juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme generasi penerus bangsa, agar lebih siap lagi dalam mengisi dan menghadapi era globalisasi di masa yang akan datang. (dodik)


Baca Juga

Jawa Timur|Kediri|TNI.|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru