Dandim 0118/Subulussamam Laksanakan Tarawih Keliling

REDAKSI author photo
SINGKILTERKINI.COM,SUBULUSSALAM --- Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) selama Bulan Ramadhan akan melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling dan Kuliah Subuh sekaligus memberikan Tausyah di Mesjid Mesjid yang ada di wilayah Kodim 0118/Subulussalam. Pada hari ke 5 bulan Ramadhan, Dandim melaksanakan Taraweh di Mesjid Alpansuri Desa Pasar Rundeng Kec. Rundeng Kota Subulussalam, Jumat (10/5/2019)

Mengawali Tausyahnya Dandim 0118/Subulussalam, menyampaikan Selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi seluruh Umat Islam. Dengan melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dapat menghapus kesalahan atau terampuni dosa yang telah diperbuat selama ini. 

Masih pada kesempatan yang sama Dandim menyebutkan Puasa merupakan kewajiban bagi Umat Islam yang harus dilaksanakan dengan kekuatan iman dan mengharapkan pahala dari ridho Allah SWT. Selain itu selama melaksanakan Ibadah ini, agar kita  dapat menahan diri dari segala godaan yang dapat menyebabkan Dosa. Dengan harapan kedepannya kita dapat menampilkan  sikap, perkataan dan tindakan yang bernilai Agama.

Diakhir Tausyahnya, Dandim mengajak seluruh yang hadir untuk menjaga kedamaian, persatuan dan kesatuan. Mencintai bangsa dan Tanah Air serta menghormati Perbedaan.

Sebelum kegiatan Tarawih, Dandim 0118/Subulussalam juga menyantuni anak yatim piatu di Mushalla Koramil 02/Rundeng. Santunan ini merupakan bentuk kepedulian guna mengurangi beban hidup anak yatim piatu tersebut.(hendra.a)
Komentar Anda

Berita Terkini