Babinsa Sidorejo Bangun Jamban Sehat Untuk Keluarga Tidak Mampu

REDAKSI author photo
SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi keluarga kurang mampu di wilayah binaannya. Sabtu, (11/05/2019)

Kopda Dedi Nsp sebagai Babinsa desa Siderejo berkordinasi dengan aparat desa setempat untuk mendata warga binaan yang belum memiliki Jamban untuk dilaporkan ke Danramil.

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius mengatakan bahwa program Jambanisasi yang dilaksanakan Koramil 03/Gunung Meriah diberikan bagi keluarga kurang mampu yang tersebar di 25 desa binaan

"Penentuan sasaran program Jambanisasi itu berdasarkan dari hasil survey di lapangan dan koordinasi Babinsa dengan pihak Desa, tentunya dengan beberapa kriteria. Diantaranya warga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban keluarga," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, ini merupakan salah satu bentuk konkret pembinaan teritorial (Binter) melalui program Bakti TNI dalam rangka pembinaan wilayah demi tewujudnya ketahanan wilayah. 

Danramil juga berharap dengan adanya program ini, akan mewujudkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih dan nyaman

Anggota Koramil 03/Gunung Meriah melaksanakan jambanisasi di rumah Pak Miskam (44 tahun), warga Desa Sidorejo, salah satu penerima bantuan jamban. 

"Terima kasih kepada Bapak Danramil dan anggota TNI dari Koramil 03/Gunung Meriah yang telah sudi membantu membuatkan jamban bagi keluarga kami," ungkapnya pak Miskam. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini