Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat, Himbau Masyarakat Agar Tidak Membakar Lahan

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM --- Kopda Caryono Babinsa Koramil 04/Sultan daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam, melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga di perkebunan warga di Desa Cipare-pare Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Provinsi Aceh. Rabu (15/5/2019).

Kopda Caryono menghimbau masyarakat agar tidak membakar lahan khususnya pada saat pembukaan areal perladangan.

Terpisah, Danramil 04/Sultan daulat Kapten Inf Samsul menjelaskan kegiatan tentang anjuran dan himbauan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, khusus bagi masyarakat yang akan membuka areal perladangan atau kebun, karena efek dari kebakaran ini dapat mengganggu lingkungan dan tentu juga dapat menimbulkan kerugian materi. 

Selain itu, Babinsa juga memberikan Informasi tentang undang-undang larangan melakukan pembakaran lahan dan hutan yang ancaman hukumannya cukup berat bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat agar melaporkan kepada Babinsa atau aparat lainnya yang ada di Kecamatan Sultan daulat apabila menemui titik api atau tanda-tanda asap.

"Himbauan dan harapan kita pada seluruh masyarakat Kecamatan Sultan daulat ini, semoga dengan upaya-upaya yang kita lakukan dapat menyadarkan masyarakat dan berpola hidup ramah dengan menjaga lingkungan sekitar," tutup Kapten Samsul.(Hendra.a)
Komentar Anda

Berita Terkini