Antisipasi Penimbunan, Polisi Rundeng Cek Pangkalan Elpiji 3 Kilo


SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Polres Aceh Singkil melalui Polsek Rundeng baru - baru ini melaksanakan monitoring dan pengecekan Gas Elpiji yang dijual di pangkalan diwilayah Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadi penimbunan dan meminalisir kenaikan harga Gas Elpiji 3 kilo bersubsidi dibulan ramadhan 1440 H.

"Dalam kegiatan tim ikut melakukan pengecekan terhadap kelengkapan administrasi yang dimiliki oleh pihak pangkalan," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda SIK melalui Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, S.H, dalam rilisnya yang diterima redaksi Singkilterkini.com.

Selain itu kata Kapolsek, pihaknya juga ikut memberikan sosialisasi terhadap para pangkalan yang ada di Kecamatan Rundeng agar dalam menetapkan harga harus sesuai dengan harga Het yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Subulussalam.

"Kegiatan monitoring dengan melibatkan instansi yang terkait dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penimbunan terhadap keberadaan Gas LPG 3 Kg di Kecamatan Rundeng," sebut Kapolsek.

Disamping itu, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak pangkalan untuk meraih keuntungan yang lebih besar.

Ia menjelaskan gas elpiji 3 kilo merupakan subsidi untuk masyarakat miskin. Sehingga pihaknya akan terus melakukan pengawasan, baik kepada agen maupun pangkalan.

Untuk saat ini di wilayah Kecamatan Rundeng belum ditemukan adanya kecurangan baik dari agen maupun pangkalan. Mulyadi juga berharap ke depan situasinya masih kondusif seperti yang terjadi saat ini. (Jml/Red)

Baca Juga

Aceh|Ekonomi|Polri|Subulussalam|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru