TNI dan Rakyat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


SIGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL – Desa Pandansari merupakan salah satu desa diwilayah Kecamatan Gunung Meriah yang merupakan wilayah binaan Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil yang  berlokasi  di pinggiran PKS (Perusahaan Kelapa Sawit). Pada kesempatan hari libur ini Kopda Asmin Ahyar mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.
Minggu (07/04/19).

Mata pencaharian masyarakat desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah sebagian besar adalah buruh di PKS. Kondisi masyarakat  seperti ini lah yang membuat Babinsa harus bisa memanfaatkan moment  atau mencari waktu luang untuk menggerakan warga binaannya bergotong royong. Karena warga bekerja dari hari Senin sampai hari Sabtu, sehingga  gotong royong hanya bisa dilaksanakan pada saat hari minggu atau hari libur pada tanggal merah. 

Dengan kondisi seperti itu Babinsa Pandansari Kopda Asmin Ahyar berkoordinasi dan mengajak Kepala Desa Bapak Misno beserta perangkat Desa lainnya agar dapat melaksanakan kegiatan gotong royong didesa, dikarenakan kondisi lingkungan desa yang banyak semak belukar di jalan-jalan poros desa mengktifkan kembali budaya gotong royong ditengah kesibukan masyarakat.

Atas dasar inisiatif Babinsa Kopda Asmin Ahyar, Kepala Desa Pandasari beserta perangkatnya menyambut baik ajakan kegiatan tersebut dikarenakan budaya gotong royong sudah jarang dilaksanakan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan desa menjadi lebih bersih, lebih indah dan nyaman. Dan juga memupuk rasa persaudaraan, keakraban diantara warga."ungkap Kopda Ahyar.

Melalui bapak Misno selaku Kepala Desa Pandan Sari, warga mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya atas inisiatif Babinsa. Mereka mengharapkan agar Babinsa tidak bosan - bosan mengunjungi dan memberikan arahan kepada warga agar desa Pandan Sari lebih maju dan bisa menjadi desa percontohan nanti nya. [Mufra]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru