Serka R Lubis Hadiri Bintek Tungsura PPS dan KPPS Pemilu 2019

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Serka R Lubis mewakili Danramil 01/Pulau Banyak menghadiri acara Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) PPS dan KPPS yang digelar di aula Desa Pulau Baguk, Kecamatan  Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (5/4/2019).

Bimtek yang dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pesta demokrasi Negara Republik Indonesia sebentar lagi akan pemilu Legislatif yang digelar serentak dengan pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April 2019 juga dihadiri Muspika Kecamatan Pulau Banyak.

Didalam pelaksaan pemilu ada poin -  poin yang harus dilaksanakan yaitu pembekalan materi berupa Bimtek (Bimbingan Teknis) kepada peserta PPS dan KPPS disetiap wilayah, yang bertujuan untuk memberi wawasan dan fungsi kinerja sebagai peserta atau anggota PPS di TPS masing masing.

Dalam kesempatan itu, Serka R.lubis menyampaikan pengarahannya agar peserta Bimtek melaksanakan dengan serius, fokus dan benar -  benar mengetahui apa tugas dan fungsi masing masing, disaat inilah harus mengerti supaya pelaksanakan pemilu tidak kesulitan. Jika Bimtek lancar maka insya Allah pemilu pun lancar.

"Pesta demokrasi negara republik indonesia sebentar lagi akan berlangsung pada putaran  pemilu(pemilihan umum) pilpres dan Pileg pada tanggal 17 april 2019," sebutnya.

Didalam pelaksaan pemilu ada poin poin yg harus dilaksanakan yaitu Pembekalan Materi berupa Bimtek (Bimbingan Teknis) kepada peserta PPS dan KPPS disetiap wilayah, tujuan dilaksanakan Bimtek ialah untuk memberi wawasan dan fungsi kinerja di setiap sebagai peserta atau anggota PPS di TPS masing masing. (Rel)

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru