Menjelang Pemilu 2019, Polres Aceh Singkil Gelar Zikir Akbar dan Rateb Seuribee

REDAKSI author photo


SINGKILTERKINI.COM,ACEH SIGKIL - Kepolisian Resor Aceh Singkil menggelar Istighosah dan zikir Akbar Rateb Siribee di halaman Markas Polres Aceh Singkil, Senin, 1 April 2019 malam. Hajatan itu dilakukan bersama elemen masyarakat untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam Provisi Aceh jelang pemilu 2019 berjalan aman, damai, sejuk, dan tidak di kotori degan adanya ujaran kebencian, hoax maupu SARA.

" Istighosah dan zikir Akbar Rateb Siribee bersama ini dilakukan agar pemilu 2019 nanti berjalan damai dan lancar dan bebas dari hoax menuju Aceh hebat Indonesia gemilang. " kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK.

Dalam kegiatan religi itu, Polres mengundang pejabat Bupati Aceh Singkil, Walikota Subulussalam, Dandim 0109 Singkil, Kajari Aceh Singkil, Ketua PN Singkil, Ketua Mahkamah Syariah, Sekda Aceh Singkil, Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidi Pimpinan MPTT-I beserta Umi, Komisioner KIP Aceh Singkil dan Ketua Panwaslih Aceh Singkil.

Kemudian, Wali Nanggroe MPTT-I dan Gubernur MPTT-I, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Singkil, Ketua PKK Aceh Singkil, Para Camat dan Kades Sekabupaten Aceh Singkil, Pimpinan Pondok Pesantren, Kepala SKPK Aceh Singkil; Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Jama'ah MPTT Aceh Singkil.

kegiatan itu juga diikuti Perwira Staf Polres Aceh Singkil, Kapolsek dan Personil jajaran Polres Aceh Singkil, Personil Brimob Kompi 3 Den C S.Salam, Pers Kodim 0109 Singkil dan para Jamaah  ± 4000 Orang.

"Melalui acara ini mari kita pererat persaudaraan dan persatuan masyarakat guna mensukseskan pileg dan pilpres 2019 yg damai, bebas dari hoax dan Sara,” ujar Kapolres Aceh Singkil dalam sambutannya pada Istighosah dan zikir Akbar Rateb Siribee bersama Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidy.

Kapolres menjelaskan, doa dan zikir bersama penting dilakukan sebagai upaya buat pemilu damai. Menurut dia, ikhtiar dan program pelbagai untuk membuat pemilu damai tentunya harus dibarengi dengan doa.

Pada kesempatan itu, Dandim 0109 Singkil, Letkol Inf Saifuddin,Sag dalam kata sambutannya mengajak masyarakat untuk sama menciptakan kondisi yang kondusif. Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama – sama mensukseskan Pemilu Legislatif yang digelar bersamaan dengan Pemilu Presiden 2019.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Aceh Singkil yang telah menyelenggarakan Acara zikir akbar dan rateb siribee.

“Melalui acara ini mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai, dan jangan karena beda pilihan menjadi permusuhan. Pilihlah yang terbaik dari yang terbaik jangan sampai golput, karena satu suara menentukan nasib bangsa,” tegas Bupati. [Jamaluddin]
Komentar Anda

Berita Terkini