Koramil 02 Rundeng Komsos Dengan Komponen Masyarakat

REDAKSI author photo

Singkilterkini.com, Subulussalam – Koramil 02/Runding, Kodim 0118/Subulussalam menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Binaannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Koramil 02/Rundeng, Desa Pasar rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Jumat (12/4/2019). 

Plh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Gunawan dalam amanatnya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kesamaan persepsi antara Prajurit dengan Kommas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Indonesia yang Ber Bhineka Tunggal Ika. 

Terwujudnya kerjasama antara prajurit Koramil 02/Rundeng dengan Komponen Masyarakat dalam rangka mempertahankan Ideologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Masih pada Kesempatan yang sama, Kapten Inf Gunawan menyebutkan bahwa tema kegiatan ini adalah  ''Melalui silaturahmi dengan Komponen Masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI''.

Kegiatan Komsos dengan Kommas yang diselenggarakan oleh Koramil 02/Rundeng melibatkan Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Insan Pers dan Kalangan wira usaha dari wilayah Binaan Koramil 02/Rundeng dengan jumlah 50 orang. 

Sementara materi yang disampaikan adalah Sosialisasi pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD dalam  bidang Teritorial Tahun 2019. Materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan klasifikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan negara secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI khususnya bidang pertahanan. Dan Materi Sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan Komponen Masyarakat.[Hendra.a]
Komentar Anda

Berita Terkini