Kodim 0109/Singkil Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL – Segenap anggota Kodim 0109/ Singkil beserta Persit KCK Cab XXXI Dim 0109/ Singkil  Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda mengadakan kegiatan Isra' dan Mi'raj  dengan mengusung tema "Dengan Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Shalat  Dalam Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI AD Dalam Rangka  Menjaga Keutuhan NKRI".

Kegiatan tersebut berlangsung di Mushala Al Iklas Makodim 0109/ Singkil, Jalan Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil,  pada Kamis (11/04/2019 ).

Dalam sambutannya, Dandim 0109/ Singkil Letkol Inf Syaifudin S.Agberpesan agar momentum peringatan Isra' dan Mi'raj nya Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat meningkatkan kwalitas shalat, kwalitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta  semangat pengabdian kita dalam tugas sehari-hari.

Pada peringatan Isra' dan Mi'raj ini Ustadz Misbah selaku penceramah bertauziah tentang Isra' yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho. Sedangkan Mi'raj adalah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW yang diberangkatkan oleh Allah SWT  menuju Sidratul Muntaha yang merupakan langit tertinggi untuk menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu, Peristiwa ini juga mengandung makna tentang  ketaatan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta.

Dengan memperingati Isra' dan Mi'raj ini diharapkan kita sebagai umat Islam bisa mencontoh sikaf dan keteladan yang baik dari Nabi Muhammad SAW, dan jangan tinggalkan Shalat 5 waktu yang merupakan kunci dari segala amal kita. Karena dengan shalat semua amal ibadah kita akan diterima Oleh Allah SWT, karena diakhirat kelak  amalan yang akan ditanyakan terlebih dahulu adalah shalat. Apabila shalatnya baik, maka amalan lain akan diperhitungkan, jika shalatnya tidak baik maka amalan yang lain pun akan ditolak oleh Allah SWT.
Diakhir ceramahnya Ustadz Misbah menghimbau kepada jamaah agar jangan lagi meninggalkan  shalat, karena akan merugi dan hidup kita menjadi tidak berkah dan dijauhkan dari ketentraman dan kebahgian didunia dan diakhirat. [Mufra]

Baca Juga

Aceh|Khazanah|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru