Kodim 0109/Singkil Gelar Upacara Kenaikan Pangkat


SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL – Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin S.Ag menjadi pemimpin upacara pada kenaikan pangkat Bintara danTamtama Kodim 0109/Singkil yang berlangsung pukul 08.30 wib di lapangan apel Makodim Jln Ketapang Indah, Senin (01/04/19). 

Pada upacara kenaikan pangkat sebelum memberikan sambutannya, Dandim melepaskan tanda pangkat lama dan memasang tanda pangkat baru kepada anggota Kodim 0109/Singkil yang melaksanakan kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Adapun prajurit Kodim 0109/Singkil yang mendapatkan kenaikan pangkat pada tanggal 01 April 2019 sebanyak 14 orang
terdiri dari Letda ke Lettu 2 orang yang di upacarakan di Makorem 012/TU, Serka ke serma 7 orang, Sertu ke Serka 2 orang, Serda ke Sertu 1 orang, dan Praka ke kopda 2 orang.

Dandim 0109/Singkil dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada Prajurit yang memperoleh kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang disandang sebelumnya. 

Kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi serta dapat menjalankan tugas pokok sebagai Prajurit TNI-AD khususnya Kodim 0109/Singkil.

"Dengan demikian dalam sanubari prajurit akan tertanam suatu pemahaman, bahwa pengabdiannya selama ini telah mendapat penilaian yang positif dan dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri sekaligus disertai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian yangblebih baik lagi," ungkap Dandim Letkol Inf Syaifuddin S. Ag.

Selesai melaksanakan upacara kenaikan pangkat di lanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat serta acara tradisi penyiraman bunga kepada Prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat oleh Dandim di ikuti oleh Perwira Staf, Danramil jajaran dan seluruh anggota Kodim 0109/Singkil.[Rel]

Baca Juga

Aceh|Headline|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru