Doa Lintas Agama Untuk Pemilu Damai Di Lereng Gunung Kelud




SINGKILTERKINI.COM-Kediri. FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kecamatan Puncu, Koramil Puncu dan Polsek Puncu mengadakan doa bersama lintas agama, dalam rangka “Pemilu 2019 Damai”, kemarin malam. selasa (16/4/2019)

Doa bersama ini diadakan di halaman Makoramil Puncu dan dihadiri Ketua Puskud (Pusat Koperasi Unit Desa) Jawa Timur H.Marjito, Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, Camat Puncu Anik Wuryani, Danramil Puncu Kapten Inf Sutrisno dan Kapolsek Puncu AKP M.Yusuf.

Dalam sambutannya, H.M.Maskuri berpesan,"Mari bersama kita ikut mensukseskan Ppemilu 2019 ini, serta senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah, khususnya di Kabupaten Kediri."

Sementara itu pada kesempatannya, H.Marjito mengatakan,"Didalam kita hidup bermasyarakat, berdampingan baik sesama maupun antar pemeluk agama, sudah seharusnya kita menjaga kerukunan dan juga secara bersamaan ikut andil dalam menjaga ketertiban di lingkungan, terlebih didalam menghadapi Pemilu ini."

Pada kesempatan menyampaikan pesannya, Kapten Inf Sutrisno berharap seluruh warga Kecamatan Puncu pada khususnya dan warga Kediri pada umumnya dapat menciptakan rasa kebersamaan yang kuat, sehingga bisa menciptakan suatu wilayah yang aman, tertib, dan nyaman, serta untuk dapat mewujudkan pemilu yang damai di tahun 2019 ini.

“Saya berharap kepada seluruh warga Kecamatan Puncu pada khususnya dan warga Kediri pada umumnya, dapat menciptakan rasa kebersamaan yang kuat, sehingga bisa menciptakan suatu wilayah yang aman, tertib dan nyaman,” katanya.

Selain dihadiri Muspika Kecamatan Puncu, doa bersama lintas agama tersebut diikuti tokoh-tokoh agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Budha, Hindu, Konghuchu dan kepercayaan se-Kecamatan Puncu. Disamping itu, Kepala Desa beserta perangkat desa, anggota BPD / LPMD, Ketua RT / RW dan Karang Taruna, turut mengikuti kegiatan yang berlangsung malam hari. (dodik)


Baca Juga

Jawa Timur|Kediri|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru