Danramil 10/Gandrungmangu : Panen Padi Poktan Tani Mulyo Desa Layensari Mencapai 10,48 Ton per Hektare

KODIM CILACAP author photo

SINGKILTERKINI.COM, CILACAP – Personel Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu jajaran Kodim 0703/Cilacap, Serma Kusento, Serka Sutrisno, Serka Slamet bersama petugas penyuluh pertanian lapangan  (PPL) dan kelompok tani  dampingi petani panen padi ubinan di lahan milik Nurkhadik anggota kelompok tani "Tani Mulyo" desa Layansari,  Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Senin (01/04/2019).

Serma Kusento mengatakan pihaknya bersama Babinsa yang lain dan petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi Kelompok Tani " Tani Mulyo "  untuk memanen padi di Desa Layensari. Turunnya para  Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,"  ulas Serma Kusento.

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Komandan Koramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro menjelaskan, berdasarkan data yang tercatat, panen ubinan pada Maret ini di lahan Poktan Tani Mulyo Desa Layensari mencapai 10,48 Ton per Hektare, jenis padi varietas Logawa," terangnya. [ Sty ]
Komentar Anda

Berita Terkini