Bahas Netralitas TNI, Babinsa Komsos dengan Tokoh Masyarakat

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL -  Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Serka Hermadani melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat di Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (10/4/2019). Dalam komsos tersebut Babinsa ikut membahas tentang netralitas TNI.

Menurut Serka Hermandani yang juga selaku Babinsa desa Gosong Telaga Barat, TNI tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan pemilu, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres. 

"TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik Negara," tegasnya.

Berbeda halnya dengan aparat desa yang punya hak pilih, kendatipun demikian tetap dituntut netral dengan tidak diperbolehkan berkampanye mendukung salah satu kontestan baik secara langsung maupun secara diam diam.

Babinsa juga menyampaikan kepada tokoh tokoh masyarakat jika ditemukan hal hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya yang berada di desa,  sehingga dapat dengan cepat ditangani oleh pihak yang berkompeten karena salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan  penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri. (Rel)

Baca Juga

Aceh|Politik|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru