Babinsa koramil 02/Singkil Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 02/Singkil, Kopda Pardomaean, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Siti Ambia, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Senin, (01/04/2019).

Sesuai instruksi Komando Atas melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag menyampaikan komsos bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama tentang keamanan dan ketertiban lingkungan, peningkatan Wawasan Kebangsaan, Ideologi, Bhinneka Tunggal Ika, serta hal lain yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di desa binaaan.

Dalam era globalisasi seperti ini masyarakat diharapkan mampu membangun kesadaran bersama dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga tidak terpecah belah karena isu-isu yang berkembang yang diciptakan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Siti Ambia Kopda Pardamaean juga mengajak para tokoh masyarakat untuk mengimbau warga sekitar agar ikut membantu dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan masing-masing.

"Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, saya berharap masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif, selalu jaga kerukunan antara satu sama lainnya dan jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan kekeluargaan dan kepala dingin agar tidak timbul kerugian yang tidak diharapkan," ujar Kopda Pardamaean

Selain itu, Kopda pardamaean juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan lagi pos kamling untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian dan hal-hal lain yang dapat merugikan masyarakat.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Desa Siti Ambia, Amrijal mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas peran serta babinsa yang selama ini banyak memberikan masukan,solusi serta pembinaan kepada masyarakat kami sehingga desa kami menjadi lebih aman dan semakin maju. [Rel] 
Komentar Anda

Berita Terkini