Babinsa dan Petani Perbaiki Tanggul Jebol


SINGKILTERKINI.COM, Subulussalam – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Kopka Rodian Sinaga bersama petani gotong royong perbaiki tanggul yang jebol diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi di Desa Cipare-Pare, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (2/4/2019).

"Jebolnya tanggul ini diakibatkan meluapnya air sungai yang dikarenakan hujan deras yang terjadi pada terjadi pada Senin (1/4/19) malam, akibat jebolnya tanggul ini puluhan hektar sawah petani terendam banjir",  kata Kopka Rodian Sinaga.

Kopka Rodian Sinaga menjelaskan, dalam pembenahan tanggul ini kami sementara menggunakan alat dan bahan seadanya, dalam waktu kurang lebih tiga jam kerusakan tanggul tersebut dapat diatasi dengan baik.

Ia berharap dengan tertutupnya tanggul yang jebol ini, ketika hujan turun sungai tidak meluap sehingga tidak  membanjiri area persawahan petani.

"Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi semua petani khusus di desa Cipare-Pare," ujar Kopka Rodian Sinaga.[hendra]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru