Babinsa Beri Latih Linmas Tentang Perturan Baris Berbaris

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Dalam menghadapi Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019. Pemerintah Kecamatan Kuala Baru telah membentuk tenaga Linmas  dengan menggandeng Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/ Singkil sebagai Pembina PBB (Peraturan Baris Berbaris), BelanNegara dan Kedisiplinan yang nantinya akan di tugaskan di setiap TPS yang tersebar di 4 desa di Kecamatan Kuala Baru. Rabu (10/04/2019)

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru, Serma Makmur menjelaskan bahwa tanggung jawab yang diemban sebagai tenaga Linmas itu berat dan harus bisa memberikan rasa nyaman kepada pemilih yang datang ke TPS dan yang akan mencoblos sesuai pilihan dan bisa mengamankan kotak suara dari masih di TPS sampai diantar ke Kecamatan.

Sementara itu, Camat Kuala Baru Syam'un S.T menjelaskan pemberian pembekalan Bela Negara dan disiplin dari Babinsa Koramil 05/Kuala Baru untuk dapat menambah motifasi bagi anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya dan tanggung jawab pada pileg dan pilpres  nanti.

Terpisah Danramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Lettu Inf Muhammad Jamin menambahkan, pemberian pembekalan oleh babinsa selain merupakan permintaan Pemerintahan Kecamatan Kuala Baru juga bentuk kepedulian Koramil 05/Kuala Baru untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu di Kecamatan Kuala Baru. (Rel)

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru