Babinsa Bantu Petani Panen Padi


SINGKILTERKINI.COM,SUBULUSSALAM - Guna meningkatkan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan. Koptu Duwi, Babinsa Koramil 01/Simpang kiri, Kodim 0118/Subulussalam membantu masyarakat melaksanakan panen jagung dilahan milik Mardianto Brutu di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh. Selasa (2/4/2019).

Kopda Duwi mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0118/Subulussalam.

"Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan" katanya

Terpisah, Mardianto Brutu, selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Maju bersama, mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

 "Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,"ujarnya. [hendra]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru