Wujud Sinergitas TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM – Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga guna menciptakan Sinergitas TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri, Sertu Anas Fauzi melaksanakan Bakti TNI dalam membantu pembangunan rumah warga binaan milik Jasmani Brutu di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Jum'at (22/3/2019).

Menurut Babinsa Sertu Anas Fauzi, sebagai TNI memang harus bisa menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. 

Disamping itu, kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan.

"Sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah," tuturnya.

Maka dari itu, Ia mengimbau kepada warga binaan agar tidak sungkan ataupun merasa tidak enak untuk meminta bantuan kepada dirinya selaku Babinsa. 

"TNI berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, oleh sebab itu dengan manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, maka akan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat," tegas Babinsa.

Sementara itu, pemilik rumah, Jasmani Brutu menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri yang telah membantu mengatasi kesulitan warga yang ada di desa bianannya.[Hendra]
Komentar Anda

Berita Terkini