Tingkatkan Hasil Produksi, Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Bersihkan Rumput Padi Sawah

SINGKIL TERKINI author photo

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL – Dalam ranngka membantu meningkatkan hasil peroduksi panen padi, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan membantu petani desa binaan  dengan cara membersihkan rumput /gulma di Sawah Kelompok Tani Bersaudara, Desa Siompin, Kecamatan Suro, Aceh Singkil. Rabu (13/3/2019).

Pembinaan teritorial yang merupakan salah satu tugas pokok TNI AD adalah membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pertanian yang diwujudkan dalam pendampingan Swasembada Pangan.

Dalam pelaksanaan pendampingan kepada petani sekaligus Babinsa ikut serta membantu dalam pekerjaan, seperti yang dilakukan oleh Serda Imam Supriyanto membantu petani yang sedang merawat tanaman dengan membersihkan rumput/gulma di lahan sawah Kelompok Tani Bersaudara desa binaannya.

Menurut Serda Imam, Babinsa selain melaksanakan tugas pokok yang sesuai dengan program kerja, kami juga mempunyai tugas yang salah satunya adalah melaksanakan pendampingan kepada para petani di desa binaan guna meringankan beban para petani dan mewujudkan Program Swasembada Pangan.

"Saya berharap dengan kegiatan yang saya lakukan bisa membantu meningkatkan hasil peroduksi yang diperoleh petani sehingga dapat meringankan beban para petani secara khusus dan mewujudkan Swasembada Pangan secara umum," ucap Serda Imam.

Terpisah, Komandan Koramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menegaskan, Keterlibatan TNI-AD secara langsung untuk mendukung Program Swasembada Pangan,  khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat  dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan dan membantu semua masalah yang berhubungan dengan pertanian yang ada di wilayah binaannya.", tegas Danramil. [ag.04]
Komentar Anda

Berita Terkini