Tim Sergap Mabesad Kunjungi Kodim 0118 Subulussalam, Ini Agendanya

REDAKSI author photo
 

SINGKILTERKINI.COM, SUUBULUUSSALAM – Kodim 0118/Subulussalam menerima kunjungan kerja dari Tim Serab Gabah Petani (Sergab) dari Mabesad di Aula Makodim Desa Kuta tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Kamis (14/3/2019)

Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Inf Winarko,S.Ag,M.Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada Tim Sergab Mabesad yang di Ketuai oleh Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.ip., M.Si. (Koordinator Tim Sergap Mabesad); beserta rombongan di Wilayah Kodim 0118/Subulussalam, juga ucapan terimakasihnya kepada Dinas Pertanian Kota Subulussalam.

Tim Berkoordinasi Sergap dengan Kadistan dan Ka Bulog Kota Subulussalam, Adapun kegiatan sergap di wilayah kota Subulussalam belum dapat terealisasi dikarenakan hasil panen padi masih untuk konsumsi petani dan hasil panen di wilayah kota Subulussalam masih di bawah target satu hektar sawah rata-rata bisa menghasilkan 3 ton per hektar nya. 

Kendala yg dihadapi petani diantara nya belum adanya irigasi  yang dapat mengalir kan air disaat musim kemarau tiba dan pada saat musim hujan sawah yg ada dikota Subulussalam terendam banjir dan sering mengalami gagal panen, Kendala kendala tersebut banyak petani Padi/Sawah beralih ke komoditas selain padi seperti jagung dan perkebunan kelapa sawit. Kedepan dinas pertanian kota Subulussalam beserta yg terkait di bantu Oleh TNI berusaha pertanian seperti padi bisa mencapai target untuk mencukupi kebutuhan beras di kota Subulussalam.

“terimakasih sudah berkunjung ke kodim kami Tim Sergab dan Kepada Distan saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya selama ini.” Tutur Dandim

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf Ramdan S.ip ,Kepala Dinas Pertanian Suheri. SP.MM, Kepala Bulog Kota Subulussalam , Para Danramil Jajaran dan Plh Pasiter Kodim 0118/Subulussalam.

Kegiatan Sergab dari Mabesad ini adalah bentuk wujud kerja sama antara TNI Angkatan Darat dengan Kementrian Pertanian (Kementan) RI guna untuk meninjau langsung dilapangan bagaimana hasil pencapaian target penyerapan Gabah Petani oleh Bulog Subulussalam yang juga mencakup wilayah Kota Subulussalam. [Fajri}
Komentar Anda

Berita Terkini