Tanggapan Warga Ciprahu : Kami Puas Dengan Pasca TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim Cilacap

KODIM CILACAP author photo

SINGKILTERKINI.COM, CILACAP - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap selama 30 hari mendapat tanggapan yang positif dari berbagai kalangan masyarakat baik dari aparat pemerintahan Kecamatan Dayeuhluhur, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda setempat, Selasa  (19/03).

Kali ini tanggapan positif  dan apresiasi tersebut datang dari Ketua RW 06 Dusun Ciprahu Jamhari (48). Ia menilai apa yang dilakukan Kodim 0703/Cilacap melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi untuk membantu pembangunan di Desa Dayeuhluhur adalah suatu hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kami merasa bangga, dengan penuh rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0703/Cilacap atas apa yang dilakukan selama ini. Saya melihat sendiri bagaimana pelaksanaan TMMD yang  sudah di awali dengan Pra TMMD hingga dibukanya TMMD dan sampai pelaksanaan hingga hari ini ternyata memberikan dampak yang luar biasa terhadap perkembangan Desa kami,” kata Jamhari.

Ternyata kekuatan TNI, bukan hanya kekuatan militer yang diukur dari lengkapnya persenjataan, tetapi lebih dari itu. Ternyata kekuatan TNI adalah kemanunggalan dengan Rakyat yang sudah betu-betul terlihat nyata di dalam gelaran TMMD ini. Bagaimana TNI bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan desa kami.

Jamhari menambahkan, TMMD yang dilakukan di Desa Dayeuhluhur sangat positif karena benar-benar menyentuh kepentingan rakyat pedesaan.

"Jalan lintas sepanjang 1.150 meter yang sudah dibangun merupakan jalan yang selama ini sulit dilalui, namun dengan kerja Keras Kodim 0703/Cilacap melalui TMMD Sengkuyung jalan sudah “disulap” menjadi akses transportasi yang mudah dilewati dan pastinya warga sekitar akan sangat diuntungkan dengan mudahnya akses transportasi ini," tutur Jamhari Ketua RW setempat. [Sutaryo]

Komentar Anda

Berita Terkini