Sosialisi Pencegahan Penggunaan Narkoba Di Kalangan Pemuda


SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Batituud Koramil 01/Pulau Banyak, Serma Safii menghadiri undangan sosialisasi pencegahan pengguna narkoba di kalangan generasi pemuda di aula SMA Negeri 1 Pulau Banyak , Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Aceh. Sabtu (23/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisparpora diwakil Kabid Pora pak Ispandi S. Hut, Kapolres Aceh Singkil diwakili Kasat Narkoba Iptu Mustofa, Kapolsek diwakili oleh Babinmas Bripka Maulidin, Danramil 01/PB diwakili oleh Batuud Koramil Serma Safii, Kepala SMAN 1 Pulau Banyak beserta Jajarannya dan siswa-siswi SMAN 1 Bulau Banyak.

Sesuai instruksi komando atas melalui komandan kodim 0109/Singkil letkol Inf Syaifudin S.ag menyampaikan kepada Danramil 01/PB letda Inf Agus  agar selalu mendukung kegiatan yg berada di wilayah seperti penyuluhan yg di laksanakan.

Kegiatan sosialisasi penyuluhan narkoba yg di sampaikan dari polres Aceh Singkil yg di sampaikan oleh Kasat Narkoba Iptu Mustofa menyampaikan dengan maraknya kasus narkoba saat ini membuat pemerintah menyatakan perang terhadap narkoba, karena narkoba merusak generasi bangsa. 

Sehingga pemerintah dan aparat terkait perlu peduli untuk melakukan berbagai upaya dengan cara mengedukasi bagi para remaja serta pemuda pemudi agar terhindar dari kasus narkoba dikarenakan cukup tingginya kasus narkoba yang menjerat masyarakat khususnya pelajar. Dalam kesempatan ini di jelaskan beberapa jenis narkoba dan dampak narkoba bagi kesehatan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba seperti yang disampai Kasatreskrim Narkoba.

Iptu Mustopa menyampaikan mari sama-sama kita jaga generasi khusus nya anak sekolah agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan jangan sampai narkoba masuk ke lingkungan kita," ungkapnya. 

Generasi muda merupakan generasi emas. " Bangsa akan maju bila generasi mudanya bebas dari Narkotika"kegiatan berjalan dengan aman dan hikmat. [Rel]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru