Putri Kota Baharu Masuk 10 Besar Festival Pakaian Adat Daerah Aceh Singkil

Jatmiati Br Lingga, perwakilan dari SMA IT Alhafidz Rizqullah, Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, yang masuk nominasi 10 besar pada ajang festival Pakaian Adat Daerah Aceh Singkil tahun 2019.

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Jatmiati Br Lingga, perwakilan dari SMA IT Alhafidz Rizqullah, Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, ternyata masuk nominasi 10 besar untuk kategori Putri dalam ajang festival Pakaian Adat Daerah Aceh Singkil tahun 2019.

Festival Pakaian Adat Daerah Aceh Singkil dengan tema 'Semangat Menggengam Budaya Acèh Singkil ' diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil bertempat di Lapangan Mariam Sipoli, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. 
Jumat, (15/3/2019). Kegiatan ini juga disambut antusias oleh masyarakat.

Kegiatan itu, diikuti puluhan peserta untuk kategori putra dan putri dari berbagai daerah di Aceh Singkil, dari jumlah tersebut hanya diambil Top 10 Putra dan Putri, salah satunya atas nama Jatmiati Br Lingga dari perwakilan SMA IT Alhafidz Rizqullah, Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu.

Terpisah, Irwan Lingga selaku Pemerhati Budaya Aceh Singkil sangat menyayangkan tentang tema yang diusung yang dinilai kurang sesuai dengan acara yang dilaksanakan.

Pasalnya, dari 27 Peserta Putri hanya terdapat 2 Peserta yang mengusung sesuai dengan tema, dan diantaranya hanya satu peserta yang lolos masuk 10 besar.

"Kita tetap apresiasi langkah dari Pemda Acèh Singkil, namun kedepan hal ini harus kita kaji bersama agar pelaksanaan semakin baik," ujar Irwan Lingga, dalam rilisnya yang diterima Singkilterkini.com.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mencintai adat dan budaya Singkil, dan mengajak masyarakat untuk lebih memperdalam kecintaan terhadap baju adat Singkil. (HS/Red)

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|Headline|RAGAM|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru