Polisi Tangkap Pengguna dan Pengedar Ganja di Aceh Singkil

REDAKSI author photo
Dua tersangka penguna dan pemakai Narkotika beserta barang bukti.
* Satu Masuk Daftar Pencarian Orang

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Polisi menangkap dua tersangka penguna dan pengedar ganja di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Kedua tersangka ditangkap secara terpisah setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Awalnya satu tersangka berinisial RJ, usia 20 tahun, yang masih berstatus pelajar/Mahasiswa ditangkap pada Senin, 4 Maret 2019, pukul 21.30," kata Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda, SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Mustafa lewat keterangan tertulis pada Rabu 6 Maret 2019.

Mustafa menjelaskan, tersangka RJ ditangkap saat berada dalam rumah di Desa Blok 15 Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

"Saat itu didapati barang bukti berupa 1 paket bungkus sedang berisi narkotika jenis ganja dikemas dengan kertas warna coklat, 1 unit HP merk oppo warna silver dan 1 unit Sepmor Merk VEGA ZR warna hitam No Pol BL 6303 RH," kata dia.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 23.30, polisi melakukan pengembangan dan menangkap tersangka FR, 28 Tahun, yang bekerja sebagai Kuli Bangunan di dalam rumah di Simpang Jengkol Desa Blok VI Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Barang Bukti penangkapan itu berupa 5 paket bungkus sedang berisi narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan kertas coklat, 1 paket besar berisi narkotika jenis ganja di bungkus dengan kertas warna coklat, 1 (satu) unit HP merk samsung lipat warna putih.

Dari hasil pengembangan terhadap tersangka FR, bahwasanya tersangka FR mendapatkan narkotika jenis ganja dari tsk SP alias NO yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Berdasarkan keterangan tersebut kemudian Polisi kembali melakukan penggeledahan terhadap rumah SP yang ikut di dampingi Perangkat Desa.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah yang ditempati SP di temukan barang bukti berupa 5  bungkus paket sedang narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan kertas putih, batang ganja, biji ganja dalam plastik warna hitam.

Kemudian, potongan kertas warna coklat beserta biji ganja, daun ganja di dalam plastik warna biru, 1 buah dompet kecil warna hitam berisi 1 buah kaca pirek, 2 buah pipet yang sudah di modifikasi, 1 buah tutup aqua yang sudah di lubangi dan di pasang pipet yang sudah di modifikasi, 1 buah pipet takaran, 1 buah jarum suntik, serta 2 kertas bening ukuran bening.

Kedua tersangka pengguna dan pengedar ganja saat ini sudah diamankan di Polres Aceh Singkil guna penyidikan lebih lanjut. [Jamaluddin]
Komentar Anda

Berita Terkini