Pererat Silahtuurahmi dan Jalinan Komunikasi Sosial, Babinsa Hadiri Syukuran Dirumah Warga Binaan

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL- Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi dan jalinan komunikasi sosial yang baik, Anggota Koramil 06/Singkohor Serda Gatot menghadiri acara Syukuran warga binaan bertempat di rumah Rusmanto, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Senin (18/3/2019).

Menurut Serda Gatot, pembinaan kewilayahan tidak terbatas dalam menjalin komunikasi secara formal, terkadang pada acara informalpun seorang Babinsa dituntut aktif di tengah-tengah masyarakat. "Walau bukan acara besar dan resmi, kami sering mendapatkan kehormatan undangan dalam rangka syukuran warga," tuturnya.

Ia menyampaikan pesan untuk selalu menjalin erat tali silaturahmi antar tetangga dan selalu bergotong royong dalam segala kegiatan di wilayahnya. "Selain itu, kami juga menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga persatuan dan soliditas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Rusmanto (Pemilik acara Syukuran) merupakan masyarakat biasa, Namun, karena sedikit banyak mengenal Babinsa, maka mengundang Babinsa untuk hadir dalam rangka tasyakuran dengan suasana yang berlangsung khidmat, yang sekaligus dimanfaatkan Serda Gatot untuk lebih dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. [rel]
Komentar Anda

Berita Terkini