Panwaslih Aceh Singkil Awasi Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019

SINGKIL TERKINI author photo
Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Aceh Singkil, Azwar Ramnur,MA, didampingi Ketua Panwaslih Aceh Singkil, Salman,ST, dan satu orang anggota polisi saat menunjukkan surat suara pada saat mengawasi proses pelipatan surat suara Pemilu 2019 yang berlangsung di Aula Media Center Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (12/3).

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, mengawasi proses pelipatan surat suara Pemilu 2019 yang berlangsung di Aula Media Center Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil.

Komisioer Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Azwar Ramnur,MA di Singkil, Selasa (12/3/2019), mengatakan pengawasan tersebut merupakan salah satu bentuk dari tugas panwaslih Aceh dalam mengawasi semua tahapan Pemilu 2019.

Pengawasan dilakukan tidak saja pada pelipatan surat suara, tetapi panwaslih Aceh Singkil juga melakukan pengawasan terhadap semua logistik pemilu yang sudah datang di tempat-tempat penyimpanan hingga pendistribusian ke panitia pemungutan suara (PPS) nanti.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Aceh Singkil, Azwar Ramnur,MA, bersama satu anggota polisi saat menyaksikan surat suara yang akan dibuka oleh Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto, di Aula Media Center Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (12/3).
Panwaslih Kata Azwar, juga akan melakukan pengawasan pada setiap kegiatan penyelenggara pemilu dan peserta pemilu pada setiap tahapan pemilu hingga penetapan suara Pemilu 2019. 

"Seluruh kegiatan dalam tahapan pemilu juga kita awasi," tegas Azwar yang juga sebagai Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Aceh Singkil.

Azwar menjelaskan, bahwa Panwaslih Aceh Singkil melakukan pengawasan Pensortiran dan pelipatan surat suara mulai tanggal 12 sampai 23 Maret 2019, sesuai dengan jadwal yang diterima pihaknya dari KIP Aceh Singkil.

"Kita mengikuti jadwal pelipatan yang dibuat KIP Aceh Singkil. Kalau ternyata lewat dari jadwal, kita tetap awasi" kata Azwar. 

Proses pemeriksaaan terhadap Petugas Sortir dan Pelipatan Surat suara oleh Panwaslih Aceh Singkil, Selasa (12/3).

Nantinya, tambah Azwar, surat suara tersebut akan didistribusikan ke 350 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Pantauan Singkilterkini.com, kegiatan pensortiran dan pelipatan Surat Suara dimulai pukul 09.00. WIB. Semua petugas yang melakukan pelipatan diperiksa satu persatu sebelum memasuki ruangan. [Jamaluddin]
Komentar Anda

Berita Terkini