Menjajal Keberanian Di Lereng Gunung Kelud

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.COM-Kediri. Areal perkebunan di Ngrangkah Sepawon, Plosoklaten, Kabupaten Kediri, menjadi lokasi SMAN 3 Kota Kediri menggembleng anak didiknya. Bekerjasama dengan Kodim 0809/Kediri, 124 siswa siswi mengikuti outbond training selama 2 hari, 23 hingga 24 Maret. sabtu (23/3/2019)

Outbond training tidak sekedar outbond saja, ada berbagai kegiatan non kurikulum bergenre spirit dan motivasi ini.

Sebagaimana diutarakan Ibad, salah satu guru SMAN 3 Kota Kediri, berbagai kegiatan yang harus dilakoni siswa siswa kelas 10 disekolahnya, terdiri dari HTF, senam, baris berbaris, outbond, wawasan kebangsaan, pembinaan bahaya narkoba dan seks bebas, serta gelaran api unggun.

"Ada banyak kegiatan disini, ada HTF, ada senam, baris berbaris, outbond, wawasan kebangsaan, pembinaan bahaya narkoba dan seks bebas, diakhiri dengan gelaran api unggun," jelas Ibad.

Sementara itu, Tata dan Astika, keduanya siswa siswi SMAN 3 Kota Kediri mengomentari keberadaan kegiatan yang berlokasi di lereng Gunung Kelud ini.

Menurut Tata, ada hal yang positif didapatnya bersama teman-temannya dari mengikuti kegiatan tersebut.

"Dengan adanya outbond training ini, kita dapat ilmu dari bapak-bapak Kodim. Ilmu tentang kerjasama, keberanian, kedisiplinan, cinta tanah air, kata Tata,

"Sebagai pemuda kita harus cinta tanah air, jangan sampai kita tidak cinta tanah air," pungkasnya.

Senada hal itu, Astika optimis, kegiatan ini bisa berdampak bagi peningkatan kebersamaan dan komunikasi.

"Selama saya mengikuti outbond, di sekolah atau disini, saya bisa melatih kebersamaan dengan orang lain. Selain itu, saya bisa melatih komunikasi dengan sesama teman, dengan orang yang disini," kata Astika salah satu siswi SMAN 3 Kota Kediri.

"Contohnya disini, di Ngrangkah Sepawon ini, kita berkomunikasi dengan warga sekitar. Kita disini juga bisa melatih kepemimpinan dari game-game ini," pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, berharap siswa siswi yang menjalani outbond training tersebut, dapat mengambil sisi positifnya, terutama karakter. Disamping karakter, spirit dan motivasi, setidaknya bisa membuat siswa siswi lebih objektif dalam menyikapi berbagai permasalahan, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan dimana mereka tinggal. (dodik)

Komentar Anda

Berita Terkini