Lewat Program KB, Wujudkan Keluarga Sejahtera

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.COM-Kediri. Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan, mengadakan loka karya mini “Kampung KB”, bekerjasama dengan Kecamatan Puncu, Koramil Puncu dan Polsek Puncu.

Loka karya ini diadakan di balai Desa Manggis, kecamatan Puncu, dan diikuti Camat Puncu Anik Wuryani, Danramil Puncu Kapten Inf Sutrisno, Kapolsek Puncu AKP Yusuf, PLKB Puncu Siti Marsanah, Kepala Desa se-Kecamatan Puncu, perwakilan kader KB se-Kecamatan Puncu, serta Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. kamis (21/3/2019)

Dr.Andadari dari BKKBN Kabupaten Kediri, menghimbau saat hidup berumah tangga agar  merencanakan segala sesuatunya dengan matang, sehingga dalam tatanan rumah tangga akan mencapai kesejahteraan dengan cara mengikuti program KB.

“Dalam berumah tangga sudah tentu sebaiknya terencana dengan matang, karena hal itu dapat membuat hidup rumah tangga lebih sejahtera, yang tentunya dengan mengikuti KB,” kata Dr.Andadari.

Dalam kesempatannya, Anik Wuryani menjelaskan seputar hubungan program KB dengan keuangan atau pengelolaan uang dalam kehidupan berumah tangga. Hal ini disebabkan jumlah keluarga yang ternecana diyakini dapat mewujudkan keluarga yang sejahtera.

"Dengan KB, tentu dalam rumah tangga akan lebih mudah mengatur keuangan atau pengelolaan uang, karena jumlah keluarga bisa terencana dan dapat mewujudkan suatu keluarga yang sejahtera," jelas Anik Wuryani.

Ia menambahkan, dalam loka karya mini kampung KB mendatang, akan dilaksanakan kegiatan dengan membuat masakan atau kue, dan hasilnya akan dipasarkan. Hal ini dilakukan tidak lepas dari upaya membantu perekonomian suatu rumah tangga, khususnya di Kecamatan Puncu.

Terkait dengan loka karya ini, dijelaskan Anik Wuryani, diadakan untuk memotivasi kepada seluruh warga Puncu, untuk ikut mensukseskan program Pemerintah yakni dengan KB dua anak lebih baik, dan berdampak kesejahteraan bagi keluarga. (dodik)


Komentar Anda

Berita Terkini