Kodim 0109/Singkil Melaksanakan Test Urine Dalam Rangka P4GN

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Singkil  melaksanakan Tes Urine dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) di Aula Jenderal Soedirman, Senin (25/3/2019).

Tes urine  ini dilaksanakan  secara berkala oleh Staf Intel yang dipimpin  oleh Kapten Inf Bambang Supriyadi Pasi Intel Kodim 0109/Singkil. Kegiatan tersebut merupakan program P4GN Tahun Anggaran 2019 bidang Intelijen yang secara rutin dilaksanakan, utamanya untuk pencegahan  personel dari penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin,S.Ag, kegiatan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sudah menjadi perintah langsung dari pimpinan TNI bahwa Narkoba adalah musuh Negara. 

"Jadi kita sebagai bhayangkari Negara dan bangsa Indonesia wajib hukumnya menjauhi Narkoba dan ikut dalam pemberantasannya dengan cara tidak berusaha untuk mencoba - coba menggunakan dan mengedarkan Narkoba," sebutnya.

Dandim juga mengingatkan kembali kepada seluruh anggota untuk tidak bermain-main dengan Narkoba. "Karena konsekuensi sebagai pengguna adalah apabila ketahuan akan di pecat,  penggunanya bisa gila dan juga berujung kematian", tegasnya.

Pelaksanaan tes urine ini berjalan dengan lancar dan membanggakan karena tidak ditemukan bahwa anggota Kodim 0109/Singkil yang diperiksa secara acak tidak terbukti ada yang memakai Narkoba. "Karena dari hasil tes Urine ini semua dipastikan Negatif," tambah Kapten inf Bambang. [Rel]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru