Kepedulian Babinsa dalam Pelestarian Budaya dan Adat Istiadat Kenduri Masyarakat di Kecamatan Kuala Baru


SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil di dalam pembinaan teritorialnya di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat Kec. Kuala Baru selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan di desa binaannya.

Dalam setiap kegiatan terutama kegiatan kebudayaan dalam usaha pelestarian adat istiadat kenduri dalam hal ini kenduri pembangunan rumah salah seorang warga selalu menjadi motor terdepan pada setiap kegiatan.

Menurut Kechik Desa Sukajaya Bainuddin, peran aktif babinsa dalam pelestarian budaya dan adat istiadat di Desa Sukajaya dapat di lihat dari selalu hadirnya babinsa dalam setiap kegiatan Kenduri pembangunan rumah warga desa. 

Danramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Letda Inf Muhammad Jamin, membenarkan bahwa, dalam setiap usaha dan kegiatan pelestarian budaya dan adat istiadat di Kec. Kuala Baru selalu di hadiri oleh babinsa setempat sebagai ujung tombak dalam menjaga kelestarian budaya dan adat istiadat yang ada di masyarakat Kec. Kuala Baru. [REL]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru