Jatmiati Br Lingga, Raih Juara II Ajang Putri Festival Pakaian Adat Daerah Aceh Singkil 2019

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil telah melaksanakan acara Malam Grand Final Pemilihan Putri dan Putra Festival Pakaian Adat Daerah Aceh Singkil 2019 se Aceh Singkil, pada Selasa, 16 Maret 2019 di Lapangan Meriam Sipoli, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah.

Jatmiati Br Lingga, siswi kelas 1 di SMA IT Alhafidz Rizqullah, Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil Umur 16 tahun ternyata berhasil meraih juara II di kategori Putri dengan mengenakan busana Adat Aceh Singkil.

Anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan Hasan Basri Lingga dan Asmawati,S.Pd ini berhasil mengalahkan puluhan peserta dan meraih juara II kategori Putri pada ajang Festival Pakaian Adat Daerah Aceh Singkil 2019.
Keberhasilan Jatmiati Br Lingga yang juga selaku perwakilan dari Kecamatan Kota Baharu, tidak lepas dari peran dan dukungan kedua orangtuanya.

Pemilihan Putra dan Putri Festival Pakaian Adat Daerah Aceh Singkil 2019 yang bertemakan 'Semangat Menggengam Budaya Acèh Singkil'  tersebut diharapkan menjadi wadah untuk memperlihatkan talenta model dan kreatifitas dalam merancang pakaian Adat Daerah Aceh Singkil yang akan digunakan nantinya.

Kegiatan tersebut juga merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil yang bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam membina generasi muda dalam pengembangan bakat khususnya dunia modelling di bagian Pakaian Adat Singkil.

Sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata, menjadi inspirasi bagi perancang busana daerah khususnya Aceh Singkil dan diharapkan menjadi ajang promosi bagi para pengusaha yang akan menampilkan karya-karya busana pakaian adat daerah Aceh Singkil. [Jamaluddin]
Komentar Anda

Berita Terkini